RSS

Perbedaan itu indah,,

07 Mar
Perbedaan itu indah,,

Perbedaan adalah hakekat penciptaan, perbedaan itu indah. Jika Allah SWT menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu, tidak ada yang namanya negara, suku bangsa dan tidak ada perbedaan. Namun kenyataannya saat ini kita menjadi salh satu mahluk yg beragam latarbelakang yg berbeda. Artinya Allah SWT memang menghendaki adanya perbedaan itu. Jadi sangat disayangkan jika kita menengok saudara-saudara kita yg hampir stiap hari muncul di berita dengan berbagai kasus perselisihan, tawuran, perang antar negara, dll..


Bahkan mereka yg berdasi pun tak mau ketinggalan aksi saling pukul di ruang parlemen suatu negara antah brantah..

Inilah potret dunia saat ini, begitu mudah orang saling menyalahkan satu dengan yg lain. Begitu mudah kita menyalahkan orang lain, tanpa sadar diri apakah yg selama ini kita lakukan sudah sesuai atau belum.

Maraknya tingkah laku agresif dari para remaja akhir-akhir ini yang dilakukan kelompok remaja merupakan sebuah bahasan yang menarik. Perkelahian antar pelajar yang pada umumnya masih remaja sangat merugikan dan perlu upaya dari semua pihak untuk mencari jalan keluar dari masalah ini atau setidaknya mengurangi tindakan tersebut. Jangan hanya kita saling menyalahkan satu dengan yang lain, tapi justru kita harus satukan misi dan visi untuk menyelesaikan konflik diri yang tidak kunjung usai..

“Teknologi,,” munculnya teknologi diharapkan bisa mempermudah manusia dalam melaksanakan semua tindakan, namun kenyataannya teknologi tidak hanya membawa efek positif bagi pemakai akan tetapi juga efek negatif. Nah, faktor inilah salah satunya yang menjadi penyebab tawuran antar remaja belakangan ini. Teknologi yang terus berkembang dan tidak diikuti dengan kemampuan untuk mengimbaginya. Hasilnya banyak bermunculan tindak kekerasan, pencurian, tawuran dan tindak vandalis guna mengalihkan kesenjangan yang terjadi. Bermula hanya sebatas personal dan kian meluas hingga kelompok bersama-sama melakukan tindak anarkis. Bahkan beberapa bulan ini, tindak anarkis kian menjadi trend di kalangan remaja dan juga kalangan atas. Jika kita lihat berita di TV, hampir setiap demo pasti disertai dengan tawuran baik antar pendemo dan petugas keamanan atau sesama pendemo antara yang pro dan kontra.

Ironis melihatnya, disaat banyaknya kasus korupsi yang tak tertangani di negeri ini. Sementara para generasi muda kita saling berperang dengan ke’egoisan masing-masing. Hm,,,mungkin inilah namanya hidup yang sebenarnya. Bagaikan sekeping coin, dimana terdapat 2 sisi yang memiliki gambar yang berbeda, mencerminkan bahwa di dunia ini terdapat 2 hal yang saling bertolak belakang ; ada baik-ada buruk, ada cantik-ada jelek, ada tinggi-ada pendek n other. Disinilah perlu kesadaran kita untuk menyamakan persepsi kita bahwa perbedaan sebagai sesuatu indah, sesuatu yang jelas-jelas beda sehingga tidak perlu kita perdebatkan, dan sesuatu yang menjadi hak masing-masing individu..

 
Leave a comment

Posted by on March 7, 2011 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: