RSS

DPR berkarya lagi..

28 Mar

Hahaha…… senyumku mluncur ketika malihat berita di TV tentang rancangan DPR untuk membangun gedung baru. Ironis sekali saat kita lihat masih banyak masyarakat miskin, banyak bencana dimana-mana yang korbannya butuh bantuan. Kenapa ko ga bikinin rumah para korban bencana, khususnya jogja atau wilayah2 bencana lain. Ga tanggung2 anggaran untuk bangun gedungnya 1,8 triliun..

Rakyat yang melihat rencana ini, hanya dapat mengeriyitkan jidatnya belaka. Entah apa yang ada dalam benak dan pikiran para wakil rakyat itu. Apakah dengan gedung baru itu, nantinya akan lebih produktif dan efektif dalam menyusun undang-undang, mengontrol pemerintah, dan membuat anggaran?

“Menurut penjelasan Kepala Biro (Kabiro) Pemeliharaan Bangunan DPR, Sumirat, saya sudah dapat penjelasan harga itu sudah paling murah yaitu Rp4,5 juta per meter persegi,” kata Marzuki Alie kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2011).

Bahkan, kata dia, biaya pembangunan ini paling murah dan hampir setara dengan bangunan empat lantai di tingkat kecamatan. Kata Marzuki, murah atau mahalnya sebuah bangunan tergantung dari berapa orang yang menghuni gedung tersebut.

hahaha,,, mkin ketawa.. Mana mungkin gedung yg begitu megah biayanya hampir setara dengan bangunan kecamatan…. Padahal Citra n kinerja DPR aja belum terasa sampai saat ini, ko ya bikin karya baru yg bikin emosi rakyat kecil..

 

Link terkait :

http://www.eramuslim.com/berita/nasional/gedung-baru-dpr-dengan-anggaran-rp-1-8-triliun.htm

 
Leave a comment

Posted by on March 28, 2011 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: