RSS

Segway..kendaraan masa depan

28 Mar
Segway..kendaraan masa depan

Ok,, saatnya membahas yg satu ini “segway” sebuah kendaraan listrik masa depan.. Kendaraan ini ramah lingkungan, selain itu bentuknya yg simple akan memudahkan kita melewati kemacetan jakarta n kota-kota lainnya di Indonesia. Segway adalah sebuah kendaraan personal listrik roda dua, diciptakan Dean Kamen dan keberadaannya pertama kali diperkenalkankan pertama kalinya ke depan publik pada 3 Desember 2001 di Bryant Park dalam acara Good Morning America.

Segway kendaraan listrik roda 2, mengendarai segway dengan menggerakan postur tubuh,belajarnyaa kurang lebih hanya 10 menit kalo ingin zigzag sih belajarnya 3 jam lebih lama dibanding hanya menstabilkan tubuh saja. Ini terjadi berkat teknologi sensor keseimbangan bernama gyroscopic cencors yang membuat Segway bisa mencari keseimbangan sendiri. Kalau berat pengendara condong ke depan, Segway akan menggelinding maju. Begitu juga sebaliknya.

 

General Motor melihat masyarakat perkotaan yang padat butuh sebuah perubahan. Dan melirik untuk membuat alat transportasi seperti Segway menjadi kendaraan resmi di jalan. Shanghai misalnya sudah menjadi kota yang padat dengan kendaraan bermotor. Bahkan negara Cina menjadi pasar mobil terbesar di Dunia, dan mengalahkan posisi Amerika.

Diperkirakan sekitar 60 persen penduduk dunia akan tinggal diperkotaan. Dan akan ada 2 milyar mobil berlalu lalang di kota. Produsen mobil saat ini sedang mencari cara bagaimana sebuah mobil tidak mencemari lingkungan dan mengambil sedikit ruang. Dibandingkan saat ini, mobil memiliki ukuran besar dan memadati jalan raya.

GM bekerja sama dengan Cina Shanghai Automotive sedang merencang mobil dengan ukuran seperenam dari mobil saat ini. Ringan, mengunakan serat karbon dan beratnya hanya 454kg saja. 6 kendaraan dapat diparkir di satu tempat yang sama seperti mobil saat ini

Untuk mengembangan mobil listrik roda dua, GM bekerja sama dengan SEGWAY

Segway i2 adalah salah satu produk dari Segway untuk penggunaan dalam ruangan dan luar ruangan. Dalam keadaan baterai penuh, dapat menempuh jarak antara 35-38 KM. Dapat mencapai kecepatan maksimal 20KM/ Jam. Warna yang dapat dipillih: Putih, Hitam, dan Emas (Gold.

Sementara itu, x2 cocok untuk digunakan di kondisi permukaan jalan yang tidak halus alias berbatu. x2 menggunakan teknologi LeanSteer. Saat baterai terisi penuh, x2 mampu mencapai jarak maksimum sekitar 18-19 km. Kecepatan maksimum x2 adalah 20 km per jam. x2 hanya tersedia dalam warna hitam saja. i2 dan x2 membutuhkan waktu delapan jam untuk isi ulang baterai penuh dari kondisi baterai kosong.

Link terkait :
http://dnsabarbie.blogspot.com/2010/04/segway-kendaraan-masa-depan.html

http://www.inilah.com/read/detail/527451/segway-siap-rajai-tanah-air/

 
Leave a comment

Posted by on March 28, 2011 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: