RSS

Filsafat Oh Filsafat…

06 Apr
Filsafat Oh Filsafat…

Oh Filsafat,,, pertama aku mengenalmu sungguh membuat kepalaku pusing… bener2 membingungkan untuk dipahami. But,, itu minggu kmren… Skrng sdkit lbh baik, jadi lebih tahu n bisa membwa suasana arah filsafat itu..

“Ilmu akan membawa kita ke tepi makna,,,,” Kutipan indah dr Prof.dr.Sutjipto, Sp.R pada mata kuliah Filsafat ilmu. Artinya kita masih punya tugas untuk memberi makna pada setiap ilmu yg kita dpat.. Ilmu hanyalah pengantar, ibarat sepeda ilmu adalah roda sedangkan kita adalah penggeraknya.. Jadi kitalah yg harus memainkan peran yg kita lakoni..

Filsafat, menurut arti kata yang sebenarnya, adalah cinta akan kebijaksanaan, dan karena itu filsafat seharusnya lebih dilihat sebagai pandangan hidup bagaimana seorang manusia memandang dunianya, berpikir dan memahami dunia dan lingkungannya, dan bagaimana ia menata hidupnya dalam dan bersama dengan dunianya.

Filsafat adalah bagian yang tak terpisahkan dari hidup manusia. Kita tidak perlu mencari jauh-jauh apa kiranya yang menjadi inti filsafat. Ternyata tanpa kita sadari, kita telah berfilsafat. Setiap orang mampu melontarkan pertanyaan tentang hidup dan pengalamannya, dan senantiasa berusaha untuk menemukan jawaban atas pelbagai pertanyaan dan persoalan hidupnya. Dan karena setiap orang dapat bertanya dan memberikan jawaban, maka juga setiap orang dapat berfilsafat…

 
Leave a comment

Posted by on April 6, 2011 in Umum

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: