RSS

Kaliurang,,

18 Apr

Pada lereng gunung Merapi, didekat Plawangan terhampar kota mungil Kaliurang yang berhawa sejuk, yang jauhnya lebih kurang 25 kilometer dari kota Yogyakarta. Sejak zaman penjajahan Belanda, kota yang memiliki pemandangan indah, serta memiliki berbagai fasilitas rekreasi yang memadai.

Kini, Kaliurang telah menjadi lebih menarik lagi, dengan telah dibangun dan dikembangkannya berbagai sarana rekreasi dan berbagai fasilitas lain, seperti : kolam renang, hutan rekreasi, taman hiburan dan arena olahraga.

Bagi kalangan remaja dan pramuka, Kaliurang merupakan tempat yang populer, karena di daerah ini tersedia juga bumi perkemahan, jalur- jalur jelajah lintas alam dan pemandangan alam yang indah yang menggugah rasa romantis kita.

Vila, bungalow, pasanggrahan dan berbagai sarana penginapan, yang beberapa diantaranya memiliki fasilitas untuk keperluan konvensi (konferensi, seminar, rapat – rapat, loka-karya, penataran) dan rumah – rumah makan, semakin ramai diusahakan orang di daerah wisata ini.

Kaliurang dapat dicapai dari sub terminal Terban dengan micro bus atau bisa pula dari tempat ini naik bus ke Kaliurang, yang berangkat dari terminal Umbulharjo.

Inget kaliurang, jadi inget makrab kelas B/kp/06..makrab yg tak terlupakan.. Seruu,, asyik,, penuh dgn luapan kasih sayang, sampai” ad yg nangis.hihi.. Hm…tp insiden meletus merapi tgl 24 November 2010 kemarin mmbuat kaliurang lluhlantah diterjang lahar dingin..bahkan menelan puluhan korban. Semoga dgn kejadian ini, dapt lbh meningkatkan iman dan takwa kita kpd ALLAH SWT dan terus berusaha untuk bangkit dan menjadi daerah yg lebih maju lagi..Amien..


 
Leave a comment

Posted by on April 18, 2011 in News

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: