RSS

Muse..>>

20 Apr
Muse..>>

Muse adalah salah satu group musikyg aku suka, yg psti lagunya enak di dnger, mw yg slowly atw yg rock..mantabz.. Pertama kenal lagu muse dr tmen yg hmpir tipa hari nyalain tu lagu…

Muse adalah grup musik rock alternatif asal Inggris. Band ini dibentuk di Devon pada tahun 1994. Anggota band ini terdiri dari tiga orang, yaitu Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis), Dominic Howard (drummer), dan Chris Wolstenholme (bassis). Muse memiliki genre musik yang memadukan rock, rock progresif, musik klasik, dan elektronika. Muse juga dikenal dengan konser live yang memukau, bercirikan permainan yang energik dan efek visual yang mengagumkan.[1] Muse telah merilis empat album rekaman, dimulai dengan Showbiz pada tahun 1999, diikuti Origin of Symmetry di tahun 2001, Absolution di tahun 2003, Black Holes & Revelations di tahun 2006 dan album terbarunya The Resistance di tahun 2009. Sepanjang kariernya, Muse telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk 5 MTV Europe Music Awards, 5 Q Awards, 4 NME Awards dan 2 Brit Awards.

Album ke-3 mereka Absolution (diproduksi oleh Rich Costey) diluncurkan pada tahun 2003 dan debutnya nomor satu di Inggris. [10] Album ini menghasilkan single pertama yang memasuki sepuluh top hits mereka “Time Is Running Out” dan kemudian dua puluh top hits: “Hysteria“, “Sing For Absolution” dan “Butterflies And Hurricanes“. Muse kemudian melakukan tur internasional pertama mereka. Ini terus selama sekitar satu tahun dan Muse mengunjungi Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, dan Perancis. Sementara itu, band ini merilis enam single (“Stockholm Syndrome“, “Time Is Running Out“, “Hysteria“, “Sing For Absolution“, “Butterflies And Hurricanes” dan “Apocalypse Please“). Di AS dari tur 2004 mulai tidak menyenangkan karena Bellamy melukai dirinya sendiri di panggung selama pertunjukan pembukaan di Atlanta.[11] Tur dilanjutkan setelah beberapa jahitan dan beberapa hari.

Band ini juga tampil di Festival Glastonbury pada bulan Juni 2004. Setelah festival, band ini menggambarkan konser ini sebagai “konser terbaik dalam hidup kita”.[12][13] Namun, ayah drummer Dominic Howard, William Howard, yang berada di festival untuk menonton band, meninggal karena serangan jantung setelah band tampil. Single Butterflies & Hurricanes didedikasikan untuk ayah Howard. Muse kemudian melanjutkan tur mereka. Mereka memenangkan dua penghargaan MTV Eropa, termasuk “Best Alternative Act” dan Q Award untuk “Best Live Act”.[14] Muse juga menerima penghargaan sebagai “Best Live Act” pada BRIT Awards tahun 2005. Muse kehilangan dua kali untuk penghargaan Best British Band dari NME, pada tahun 2004 dan 2005. Pada bulan Juli 2005, Muse berpartisipasi dalam konser Live 8 di Paris.

Personil band

Personil tambahan

Berikut personil tambahan yang sering muncul pada beberapa penampilan konser Muse:

  • Morgan Nicholls – keyboard, vokal pendamping, bass, ukulele (2004, 2006 – sekarang)
  • Dan “the Trumpet Man” Newell – terompet (2006 – sekarang)
 
Leave a comment

Posted by on April 20, 2011 in Info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: