RSS

Bento yg Unik n ga tega untuk di mkan..hihi

02 May
Bento yg Unik n ga tega untuk di mkan..hihi

Ya,,namanya bento,, merupakan bentuk penyajian mknan yg unik dan lucu, hihihi…sampe” ga tega buat makan cz bentuknya lucu” n imutzz.hoho… Ad yg bentuknya super hero, binatang, ataupun yg lainnya.

Bento dikemas dalam suatu wadah makanan sehingga sangat praktis dibawa kemana mana dan cocok untuk bekal sarapan, makan siang saat sekolah maupun makan malam bagi yang sudah kerja bahkan cocok juga untuk bekal piknik. Namun kebanyakan untuk anak” cz klo untuk seumuran kita, kyaknya dah malu untuk membawa bekal ke kmpus atau tempat kerja.

Bento biasa disiapkan / disajikan untuk porsi satu orang walaupun arti luas bento itu sendiri adalah makanan bekal untuk banyak orang atau keluarga. Bento biasanya disiapkan ketika dirumah ketika akan bepergian namun ada juga toko yang menyediakan bento dengan berbagai pilihan makanan, jadi kalau malas atau tidak sempat membuat bekal bisa tinggal beli saja.


Di Jepang, Bento sendiri memiliki unsur seni di dalamnya dimana warna makanan, lauk pauk harus ditata dan diatur sedemikian rupa sehingga dapat menggugah selera ketika kita melihatnya nafsu makan kita jadi bertambah. Jadi ibu rumah tangga disana dituntut untuk memiliki kreatifitas yang tinggi dalam menyusun bento atau bekal makanan.. Semakin tinggi kreatifitas dalam membntuk bento yg unik, akan meningkatkan motivasi anak dlm menyantap hbis mknan trsebut. Cz kita tau biasanya anak” pling mood”an klo soal mkan.. So di btuhkan strategi” yg jitu untuk menyiasati keadaan trsbut.

Berikut adlh bbrapa jenis bento :

1. Shōkadō bentō (松花堂弁当)
Bentō yang dihidangkan di dalam kotak kayu dengan tutup yang bisa menutup dengan rapat, dan di dalamnya terdapat pembatas untuk membagi wadah menjadi 4 bagian.

2. Chūka bentō (中華弁当, bentō masakan Cina)
Kemasan bentō berisi makanan Cina

3. Makunouchi bentō (幕の内弁当)
Bentō tradisional berisi nasi dan lauk.

4. Hinomaru bentō (日の丸弁当)
Bentō yang hanya terdiri dari nasi putih dan sebuah umeboshi yang diletakkan di tengah-tengah seperti bendera Jepang.
Sumber :
 
Leave a comment

Posted by on May 2, 2011 in Info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: