RSS

Bunga Tidur..

07 Jun
Bunga Tidur..

Apakah anda kenal denngan Joko Sudarhamko, Msc, Phd.. Hm saya bisa menebak anda tidak kenal,, karena nama tersebut asing bagi anda n baru anda tahu dari membaca artikel ini…padahal dibalik nama itu, saya pun tidak tahu.He,,he,, just kidding so don’t be afraid..

Ok, kali ini aku ingin sedikit cerita tentang sebuah mimpi..

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Bahkan ada yang mengkaitkan antara kejadian di mimpi dengan kejadian nyata. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Lucid dreaming adalah suatu keadaan mimpi dimana pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.. saya sendiri pernah mengalami yang demikian, mungkin anda juga pernah.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Bahkan ternyata ada ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi..

Mimpi di ibaratkan sebagai bunga tidur, dimana di dalam mimpi hal-hal yang tidak mungkin atau belum terjadi di dunia nyata bisa terjadi.. Jika sebelum tidur kita membayangkan cewek A, maka kemungkinan besar saat mimpi ada akan bermimpi tentang cewek A..

Tentu anda sering mengalami kejadian demikian, dimana anda ingat bahwa semalam bermimpi tapi anda lupa  tentang cerita mimpinya. Mimpi yang sebenarnya adalah bayangan dan khayalan manusia yang akan dijadikan dasar serta acuan untuk membangun hidupnya. Dari mimpi manusia berusaha menciptakan sesuatu baru yang belum pernah ada dan belum pernah diciptakan. Dari mimpi manusia menjadi termotivasi untuk mewujudkan khayalannya yang terkadang tidak masuk akal. Seorang pemimpi bisa menjadi orang yang tidak waras dihadapan orang disekitarnya, karena proses yang ia lakukan terbilang unik.. Tapi dari mimpi inilah menjadi semangat anda untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya anda yakini tidak bisa menjadi bisa anda lakukan..

Inget dulu waktu SMA, pernah ditanya oleh seorang guru.. “Tidur itu enaknya dimana ??”

ada yg jawab : Ya pas tidur pak,,

guru : Mana bisa wong tidur kan ga bisa merasakan..(hm iya jg kan)

ada yg jawab lagi : setelah tidur pak ..

guru : yo ndak bisa, setelah tidur kan berarti udah selesai, terus apa yang dirasain wong udah selesai..(hm iya juga ya..hihi)

Hm..sempat bikin bingung n penasaran dg pertanyaan itu..sampai akhirnya klo sekarang ditanya ya aku jawab enaknya tidur pas mimpi indah, karena mimpi kan bunga tidur, jd klo mimpi indah berarti tidurnya sukses. begitu pula sebaliknya…

 

” Bermimpilah kawan,, kejar mimpi’mu di kehidupan nyata melalui usaha”mu. Yakinlah bahwa setinggi apapun mimpimu, selama kamu berusaha niscaya hal itu akan tercapai....”

 
Leave a comment

Posted by on June 7, 2011 in My Story

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: