RSS

Jogja Berhati Nyaman..

21 Jun
Jogja Berhati Nyaman..

..Hm sesuai dengan slogan’nya yaitu Jogja Berhati Nyaman memang selalu lekat dihatiku..

Jogja yang terletak di tengah Pulau Jawa – Indonesia, tempat segalanya masih murah. Cukup dengan 200rb sehari, Anda sudah bisa menginap, menyantap masakan tradisional yang terkenal, dan menyewa motor/mobil untuk menjelajahi pantai-pantai yang masih perawan dan candi-candi kuno berusia ribuan tahun serta panorama alam yang menakjubkan..

Batas Utara : Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung yang aktif di Indonesia

Batas Timur : Gunung kidul yang merupakan hamparan pegunungan dan bukit nan elok dan bermacam pantainya yang menarik.

Batas Selatan : Bantul yang merupakan ikon jogja dengan legenda Nyi Loro Kidul yaitu pantai Parangtritis.

Batas Barat : Kulonprogo yang menyimpan bermacam pantai indahnya dan panorama bukit indahnya.

Tahun 2006 merupakan awal pertamaku menginjakkan kaki di tanah jogja,, Jogja yang dari hari ke hari kian menarik membuatku tak sabar untuk mendatangkan motor kesayanganku ke jogja. Bersama teman-teman kuliahku, aku jelajahi jogja dari satu tempat ke tempat lain. Keindahan alamnya, Kulinernya, Tempat” bersejarah menjadi daya tarik yang ampuh untuk selalu mengunjungi jogja.

Semua tempat menjadi moment yang berharga,, ntah bersama teman / pacar. Semua memiliki arti penting n tak tergantikan. Acara makrab adalah salah satunya,, acara dimana kami satu kelas berkumpul bermain bersama, lucu”an, sedih bersama, dan mengenal indahnya pertemanan yang tlah terjalin selama 4 th. Ada yang nangis, ada yang sedih, semua menjadi satu rangkaian acara yang sakral..

Kebersamaan ini tak akan lekang oleh waktu,, miss you fren..

Jogja banyak mengajarkanku belajar banyak hal, pengetahuan, wawasan, cara berpikir dan sikap dalam menghadapi tantangan hidup. Bahkan belajar bahasa bali, sunda, n Ngapak.Hehe.. Jogja selalu menjadi tempat menarik untuk menumbuhkan imajinasiku akan bisnis, berawal dari jatah uang yang telah habis membuatku memeras otak untuk mencari ide gimana agar tercukupi semua kebutuhan tiap bulannya.

Mulai dari Jasa print, jasa olah data skripsi sampai Ngamen,hehe.. Semua aku jalani dengan suka rela n enjoy, and ……abracadabra semua itu kini menjadi modal awalku untuk terus melangkah menjadi manusia yang lebih baik. Berbekal pengalaman yang seadanya aku upgrade terus ilmu” ku di bangku kuliah keperawatan di Stikes Surya Global. Sebuah kampus kecil yang mengajarkanku banyak hal, kampus yang minim fasilitas ini selalu membuatku bangga sebagai almamater.

Di awal kuliahku,, seperti teman”ku lainnya, aku banyak menghabiskan waktu untuk bermain n bermain. Tiap malam berkunjung ke kost teman satu ke teman lain. Kebiasaan itu menjadi rutinitas hari”ku sampai semester 4, belum lagi jadwal ketemu pacar (Hm…ga boleh ketinggalan).

Di awal semester 5, aku mulai banyak berpikir n merenung… berpikir apa aja yang dah aku perbuat selama ini di jogja. Aku kembali menata tujuanku di jogja ini,, aku kembali menata masa depanku yang kemarin sempat kacau. Di awal semester ini, aku mulai menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Nilai IPku yang kian naik, membuatku semakin terpacu untuk terus maju menjadi The Choosen One.. Hingga akhirnya bulan Oktober 2010 aku resmi lulus dari pendidikan S1 keperawatan.. Tak terasa sudah 4 th aku lewati hari”ku di jogja, Hm..Rasanya baru kemarin aku menginjakkan kaki disini namun ko cepat banget dah 4 th..ckckck

Semangatku untuk menjadi orang yang berwawasan tidak terhenti sampai disini,, setelah lulus S1 dengan seijin keluarga, aku segera daftar S2  di UNS Solo.

3 hari kuliah, sisanya aku bingung ngapain.. di solo aku tak merasa enjoy seperti di jogja. Hingga akhirnya tiap libur kuliah, aku migrasi ke jogja atau terkadang pulang ke kampungku “Madiun”.. Jogja selalu menjadi magnet yang menarikku untuk datang kesana, meskipun hanya mampir sebentar. Bahkan terkadang terlintas pikiran ingin menjadi warga jogja dengan mencari pacar orang jogja.Hehe…But belum berhasil juga..

Jogja,,

 
Leave a comment

Posted by on June 21, 2011 in My Story

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: