RSS

Aplikasi peningkat kinerja HP

24 Jun
Anda pasti kesal mendapatkan ponsel terasa berat, saat menjalankan aplikasi atau fitur di dalamnya. Dengan banyaknya aplikasi yang ditanamkan, wajar bila ponsel sedikit melambat. Apalagi, jika aplikasi yang diinstal tersimpan di kartu memori yang membutuhkan proses dan resources lebih besar.
Tak perlu sewot, pasalnya masih banyak cara yang bias ditempuh untuk untuk meningkatkan kembali kinerja ponsel yang sudah mulai berat. Coba saja manfaatkan aplikasi pengoptimalan kartu memori atau baterai, plus terapkan management data yang baik pada ponsel.
Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kinerja ponsel.
1. RamBlow
Aplikasi RamBlow v1.30 S60v3 S60v5 ini akan secara otomatis mengatur managemen memori pada ponsel sehingga kesehatan memori dapat terjaga saat mengeksekusi aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi ini mempertahankan jumlah memori yang bebas digunakan sehingga aplikasi dapat berjalan dengan mulus.

Sesuai dengan namanya, RamBlow, aplikasi ini dapat meningkatkan kapasitas memori sehingga menjadi lebih besar dari kapasitas yang sebenarnya ada. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat berjalan dilatar belakang. Aplikasi ini membuat ponsel Anda tidak mengalami lack meski menjalankan aplikasi yang berat.

Aplikasi ini dapat didownload disini 

2. MemoryUp Professional Mobile RAM
EMobiStudio MemoryUp Professional Mobile RAM Booster v3.50 merupakan aplikasi yang mampu meningkatkan (boost) kinerja memori. Aplikasi sejenis ini sebenarnya banyak, hanya saja ‘Memory Up’ ini mampu menganalisa dan membuat cadangan RAM secara efisien dan mampu memonitor sistem ponsel. Bahkan aplikasi ini dapat menganalisa dan menghentikan penyebab ponsel lack jika perlu.

MemoryUp menggunakan management ‘java virtual machine’ yang didesain untuk pengguna smartphone. Disarankan penggunaan MemoryUp ini jangan terlalu sering, dan sedapat mungkin hanya digunakan jika kondisi ponsel sudah mulai terasa berat.
Aplikasi ini dapat didownload disini

3. MemoryInfo
Aplikasi MemoryInfo v0.21 Beta Flash Widget dapat menampilkan secara detil jumlah memori yang digunakan, memori yang tersisa dengan tampilan berbentuk bar (batang). Meskipun sekedar informasi kondisi memori yang ada, paling tidak aplikasi dapat dijadikan alat peringatan bila kondisi memori sudah mulai mengalami masalah.
Aplikasi ini dapat didownload disini

4. Capree iON Battery
Capree iON BatteryTimer v1.05 S60v3/v5 merupakan aplikasi gratis yang menginformasikan kondisi ketahanan baterai. Berapa lama baterai dapat digunakan ditampilkan tidak hanya dalam kondisi persentase tetapi juga pemakaian rata-rata. Fitur tambahan pada aplikasi ini adalah tersedianya notifikasi bila ada panggilan tidak terjawab, SMS dan email yang belum terbaca, profile yang digunakan dan lainnya.

Saat instalasi Anda akan diminta untuk menginstalnya di memori internal dan bukan di kartu memori. Aplikasi ini juga menggunakan kapasitas CPU sekitar 1% saat digunakan.
Aplikasi ini dapat didownload disini

5. Battery Extender
Battery Extender v1.14.1 S60v3 S60v5 keluaran Ravensoft ini merupakan versi perbaikan dari versi sebelumnya. Aplikasi dapat menampilkan berapa lama saat kritis baterai dapat digunakan. Tersedia banyak profile tambahan untuk kondisi yang berbeda. Dengan adanya profile ‘enable battery extender’s max’, Anda dapat memanfaatkan baterai dengan lebih optimal dari yang biasanya.

Selain itu, aplikasi ini dapat menghentikan penggunaan baterai dari hal yang tidak perlu seperti pemakaian fitur GPS yang berlebihan atau mematikan aplikasi ‘Google Maps’ saat baterai sedang kritis.
Aplikasi ini dapat didownload disini

6. Nokia Energy Profiler
Aplikasi yang khusus diperuntukkan buat ponsel Nokia ini mampu melakkan test dan memonitor aplikasi yang sedang digunakan secara ‘realtime’. Jadi bila ada aplikasi yang menyedot penggunaan memori dan CPU secara berlebihan, Anda dapat segera mematikannya.
Aplikasi ini dapat didownload disini

7. Jbak TaskMan
Jbak TaskMan v1.37 S60v3 S60v5 merupakan aplikasi gratis yang berfungsi memaksimalkan ‘task manager’. Aplikasi ini dapat menggantikan ‘system task-list’ bawaan ponsel. Dengan beragam fitur untuk ‘managing task’, ‘processes’ dan ‘quick running of applications’, aplikasi ini dapat mengkostumisasi banyak hal dengan menu key. Jadi, Anda dapat menambahkan program, dokumen, nomor kontak atau SMS kedalam ‘quick launch’ serta masih banyak lagi.
Aplikasi ini dapat didownload disini

8. PowerBoot
Mirip seperti Jbak TaskMan namun dengan fitur yang lebih sederhana, ‘Powerboot’ merupakan aplikasi sistem management yang dapat membantu Anda mengatur ‘processing’, memori dan lainnya menjadi lebih baik.
Aplikasi ini dapat didownload disini

9. Best Taskman
Best Taskman didesain untuk mengatur aplikasi dan ‘tasks control’. Kemampuan menjalankan fungsi ‘quickstart’ untuk aplikasi favorit yang terdapat pada ponsel Anda membuat aplikasi ini dapat lebih dieksplorasi. Termasuk didalamnya menterminasi aplikasi pihak ketiga yang tidak perlu dijalankan.
Aplikasi ini dapat didownload disini

 

 

Sumber : tabloid pulsa

 
Leave a comment

Posted by on June 24, 2011 in Info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: