RSS

Syukur ”

28 Jun

Tahukah anda benda apa diatas…. Yup,, benda tersebut adalah Cermin, sebuah benda yg berfungsi sebagai pantulan atas apa yg ada di depannya. Biasanya kaum perempuan menghabiskan banyak waktu di depan benda ini..terlebih saat akan kencan..

Selain diatas, tentunya saja Kaca sering kita gunakan sebagai sarana untuk melihat diri kita secara fisik. Bahkan ada kalanya secara psikis. Coba anda ingat” lagi, mungkin anda pernah mendengar “Ngaca dlu sana, sebelum mengomnentari orang lain” Perumpamaan diatas muncul saat seseorang mengomentari orang lain, sementara dia sendiri tidak jauh kelakuannya..

Sadarkah kalian sudah berapa lama anda hidup di dunia ini, sudah berapa lama uang yang anda habiskan, sudah berapa banyak dosa yang kalian perbuat, dan seberapa banyak anda telah bersyukur atas apa yang anda miliki selama ini…Tanyakan pada hati kecil anda…

Hidup adalah proses,, bukan semata-mata kita mencari happy ending dari sebuah cerita namun kita mencari proses apa yang telah terjadi n apa hikmahnya.. Bahkan saat kita mendapatkan hikmahnya kita tidak sadar dan terus mengeluh.. Hal ini terjadi karena pola pikir anda terlanjur terbentuk pada sesuatu yang membawa dampak besar n terlihat. Padahal banyak sekali kemudahan, hikmah, rezeki yang datang tapi kita tidak sadar akan itu atau tak tampak..

Ok, kembali pada KACA / CERMIN.. Pernahkah anda telanjang bulat didepan cermin,, Hm jika belum coba sekali-kali anda lakukan. Bukan bermaksud macam”, namun coba anda amati detail demi detail tubuh anda. Tubuh yang selama ini anda bawa kemanapun jiwa anda pergi.. Lihat, Sentuh, dan Bersyukurlah…karena anda masih diberi kesehatan,, karena anda masih diberi kelengkapan anggota tubuh..

Ada sebuah kalimat fantastis yang pernah
diucapkan Helen Kehler:

   “It would be a blessing if each person
could be blind and deaf for a few days
during his grown-up live. It would make
them see and appreciate their ability to
experience the joy of sound”.

Intinya bahwa betapa beruntungnya jika disaat kita dewasa, kita diberi kesempatan untuk merasakan yang namanya buta dan tuli untuk beberapa saat saja. Anda tahu kenapa….

Bayangkan jika dalam 1 bulan saja,, anda berada dalam sebuah kamar tertutup, tanpa cahaya, tanpa teman, tanpa anda mendengar suara yang ada di sekitar ruang tersebut. Bayangkan anda tidak bisa mendengar lagu kesayangan anda, bayangkan anda tidak bisa melihat langit yang indah,,, Lantas apa yang ada di benak anda saat itu..???? Apa yang anda lakukan ketika anda diberi kesempatan untuk menghirup udara bebas, melihat indahnya dunia, mendengar lagu kesayangan anda.. Hm,, sudah pasti anda akan bersyukur…

Itulah manusia,, terkadang kita akan bersyukur ketika datang sesuatu yang indah” yang enak”, sementara apa yang tidak terlihat. Ex: kesehatan anda, kesempurnaan anda,, anda lupakan begitu saja..

Coba lihat,, disekitar kita ada orang buta yang dengan kekurangannya tersebut dia terus berusaha untuk bangkit, untuk hidup mandiri tidak tergantung dari orang lain.. Betapa malunya anda, jika anda yang masih diberi kesempatan untuk mampu menikmati dunia ini dengan lebih baik, namun anda habiskan dengan hal” yang tak berguna…bahkan untuk bersyukur pun tak ada waktu..

Cobalah mulai hari ini untuk berubah,,, jadilah orang yang sllu bersyukur..

 
1 Comment

Posted by on June 28, 2011 in My Story

 

One response to “Syukur ”

  1. Lia-IU

    June 29, 2011 at 9:39 pm

    Hahah… Tak coba dulu ya..!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: