RSS

Sinopsis Megamind

26 Aug

Yeah MEGAMIND,, sebuah film 3D yang keren dan menarik untuk ditonton, mengajarkan kita banyak hal yang secara tidak sengaja sering kita lupakan. Berikut adalah sedikit sinopsis ceritanya…

Mengisahkan 2 sosok berbeda, METROMAN sebagai PAHLAWAN dan MEGAMIND sebagai PENJAHAT. Sebenarnya mereka terlahir sebagai sosok yang baik, namun karena lingkungan yang berbeda dan tak mendukung menyebabkan salah satu dari mereka yaitu megamind menyimpulkan bahwa dirinya terlahir jahat. Hal ini didasarkan karena lingkungan yang tidak memberinya kesempatan untuk hidup normal seperti yang lain, dikucilkan, disiksa, dan dijauhi oleh teman”nya membuatnya jadi jahat…dan dari sinilah ceritanya bermula,,

Tahun demi tahun berlalu,, mereka tumbuh semakin besar namun tetap seperti jalannya Metroman sebagai pahlawan dan Megamind sebagai Penjahat. Metroman sebagai pahlawan semakin sombong dengan kehebatannya, dia selalu bisa mengalahkan kekacauan yang disebabkan megamind. Hal ini menimbulkan kekesalan pada megamind, sehingga dia terus belajar dan belajar untuk bisa mengalahkan metroman disuatu hari.

Dengan kejeniusannya akhirnya megamind berhasil membunuh metroman (walupun di akhir cerita sesungguhnya belum mati). Megamind berhasil menjadi penguasa Metrocity, meskipun begitu bukan untuk dihancurkan atau apa, namun semua berjalan seperti biasa, hingga akhirnya megamind mulai bosan karena tidak ada yang bisa mengalahkan dia….

Kemudian dia pun mulai rindu dengan metroman (musuhnya),, akhirnya dengan kejeniusannya dia menciptakan sebuah alat yang dapat mengubah manusia biasa menjadi pahlawan super power dan dia berhasil melahirkan pahlawan baru,hm..meskipun tak sesuai harapan. Bukan pahlawan yang didapatnya tapi malah manusia super power yang bikin masalah.. Niat megamind membuat pahlawan baru agar bisa menjadi musuhnya dalam memperebutkan kota tapi malah bencana yang didapatkannya..

Pelan tapi pasti kota jadi semakin rusak akibat ulah pahlawan buatan ini,, akhirnya malah megamind yang menjadi pahlawan sebenarnya dalam melindungi kota.. dan suatu hari karena megamind tidak mampu megalahkan mahluk ciptaannya sendiri, dia pun mulai bingung dan berharap ada seseorang yang membantunya..

Merenung dan terus merenung akhirnya dia memutuskan untuk datang ke rumah metroman dengan harapan ada seseuatu yang dapat berguna untuk mengalahkan mahluk ciptaannya tersebut,, eh bukan alat yang didapatnya ternyata malah kemunculan Metroman yang ternyata belum meninggal.. Akhirnya mereka bersatu untuk mengalahkan mahluk ciptaan megamind tersebut dan setelah terus-menerus kalah, akhirnya mereka berhasil menyadarkan manusia tersebut dan menjadi manusia biasa seperti sedia kala.

Nah makna yang terdapat dalam film ini adalah bahwa ternyata penjahat pun butuh adanya pahlawan sebagai musuhnya, begitu pula sebaliknya. Hal ini didasarkan karena di dunia ini diciptakan serba sepasang, ada baik-ada buruk, ada tinggi-ada rendah, dll. Semua tidak lain agar tercipta sebuah keseimbangan di dunia.

Teknologi modern ini ada yang mampu menciptakan ramuan yang mampu meregenerasi sel-sel tubuh yang telah tua sehingga kembali seperti muda kembali. Sebuah teknologi yang sangat bermanfaat, namun dr sisi lain sama halnya melawan takdir alam. Bayangkan jika manusia yang harusnya mati tapi bisa hidup sampai ratusan tahun lamanya, niscaya bumi ini tak akan mampu lagi menampung manusia karena melebihi batas.. Itulah kenapa keseimbangan itu penting..!!!

Teknologi diciptakan tidak lain untuk mempermudah manusia dalam melakukan sesuatu. Namun dibalik tujuan tersebut tersimpan efek negatif pula, tak dapat dipungkiri bahwa di setiap kelebihan sebuah teknologi pasti ada efek negatif. So,, itulah hidup ga ada yg sempurna, bahkan yg disengaja dibuat agar sempurnapun masih ada efek negatifnya..

Hm,, yg harus dilakukan adalah sllu bersyukur atas apa yg kita miliki, dengan segala kelebihan dan kekurangan. Jangan pernah memandang rendah orang lain, justru bersyukurlah. Jika anda cewek cantik, maka bersyukurlah punya temen yg jelek cz klo ga ada dia anda ga akan di bilang cantik, begitu pula sebaliknya..

He,,, ngomong” nyambung ga sih dengan apa yg aku sampaikan diawal cerita dengan endingnya.. haha.. mg” aja nyambung.

 
1 Comment

Posted by on August 26, 2011 in News

 

One response to “Sinopsis Megamind

  1. Lia-IU

    August 27, 2011 at 8:34 am

    Hahahhahahhahahaahaha……… Gak mudeng blas…!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: