RSS

penjual geblek naik haji…

06 Oct

Sebuah kisah datang dari belahan bumi Indonesia,, kisah seorang penjual geblek (cemilan khas purworejo)..bentuknya kaya Enting. Seorang penjuang yang benar-benar berjuang untuk bisa naik haji. Dengan uang sekitar 5-10rb yang dia dapat setiap harinya, kemudian ditabung hingga beberapa tahun dan akhirnya insyallah tahun ini beliau naik haji…subhanallah….membuat kita takjub, sementara yang tiap harinya bisa dapat penghasilan lebih dari segitu aja sulit untuk menabung untuk naik haji. Penduduk Indonesia yang mencapai 241 juta jiwa di tahun 2011 ini, hanya sekitar 211 ribu tiap tahunnya yang naik haji. Kurang porposional jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang makin bertambah tiap tahunnya… dan penjual gablek salah satu bagian dari 211 orang yang naik haji.

Banyak lagi yang secara materi mampu memenuhi panggilan ke rumah Allah SWT, namun Niat yang setengah-setengah..kebanyakan mereka tergoda dengan ingin beli ini itu dari pada naik haji. Hal ini karena biaya naik haji cukup mahal bagi sebagian besar penduduk Indonesia, sekitar 30jt lebih..

Beberapa diantaranya mampu, bahkan bisa naik haji atau Umroh sampai beberapa kali saking banyaknya duit.. Tp klo dah gitu biasanya bukan lagi karena Allah SWT, namun lebih karena ingin pamer. But hu’allah hu alam..ga ada yang tau isi hati manusia selain dia sendiri dan Allah SWT.

Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa menunaikan ibadah haji untuk mendapatkan keridhaan Allah swt, dan ia tidak mengucapkan perkataan maksiat dan tidak melakukan perbuatan keji, maka ia akan kembali dalam keadaan bersih dari dosa sebagaimana pada hari ketika ibunya melahirkannya.” ( H.R. Muttafaq ‘Alaih; Misykat )

Dibalik biaya yang besar, terbukti lancar-lancar saja jika niat kita memang benar-benar bulat, dan Allah SWT terbukti menunjukkan kekuasaannya bagi siapa pun itu tanpa memandang pekerjaan. Namun bagi sebagian yang lain duniawi masih menjadi daya tarik yang mengalahkan kewajiban mereka untuk memenuhi rukun islam yang kelima ini..

“Semua terserah hati anda, apakah nanti ketika anda memiliki materi yang mampu akankah akan naik haji….hm…kita tunggu kbarnya..”

“yudyud”

 
2 Comments

Posted by on October 6, 2011 in Info

 

2 responses to “penjual geblek naik haji…

  1. alfurqoncell

    October 7, 2011 at 2:18 pm

    ono sumbernya ga kang….

     
  2. Mr.Yudyud

    October 9, 2011 at 10:02 pm

    sumbernya dr lht brta di TV..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: