RSS

Selayang Pandang I

26 Jul

Sistem seleksi nasional adalah seleksi yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2013 merupakan satu-satunya pola seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2013 yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu. Biaya pelaksanaan SNMPTN 2013 ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
Namun sejalan dengan program tersebut, banyaknya peminat menyebabkan over load pendaftar, sehingga melebihi kuota dari masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada akhirnya PTN pun banyak yang harus menolak calon mahasiswa yang tidak lolos seleksi masuk. Hal ini menyebabkan banyak calon mahasiswa yang sibuk mencari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bermutu dan memiliki prospek lulusan yang diakui dan diterima masyarakat luas.
Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, menuntut pusat layanan kesehatan untuk berbenah terutama dalam bidang pelayanan yang semakin komprehensif, sehingga dibutuhkan tenaga medis dan non medis yang handal dan profesional sesuai standar nasional, baik sebagai .
Melihat dari faktor inilah jurusan perekam medis dan informasi kesehatan dapat menjadi pilihan masa depan yang menjanjikan dan akan sangat dibutuhkan dalam dunia kesehatan, baik untuk puskesmas, rumah sakit, klinik kesehatan, perusahaan asuransi dan laboratorium forensik kepolisian. Guna memenuhi permintaan pasar tersebut, maka hingga saat ini STIKes Buana Husada Ponorogo terus menjalin kerjasama dengan berbagai instansi kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan Balai Pengobatan, baik di wilayah Ponorogo maupun di sekitarnya.
Kami STIKes Buana Husada Ponorogo memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bergabung bersama kami untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan dapat diterima masyarakat Nasional dan Internasional. Membuka Prodi S1 Keperawatan dan D3 Rekam medis yang telah TERAKREDITASI SK.MENDIKBUD No. 57/E/O/2013. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap serta didukung dengan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman, sehingga mampu mencapai target visi STIKes dalam mencetak tenaga kesehatan yang handal dan profesioanl.
Tempat Pendaftaran : Kampus 1 Jln.Mayjen Sutoyo No.12 Ponorogo.
Tanggal Pendaftaran : Gel.1 = 23 Maret – 01 Juni 2013
Gel.2 = 03 Juni – 24 Agustus 2013
Panitia SPMB : Yudha (085746088830) / Danies (085229209108)

 
Leave a comment

Posted by on July 26, 2013 in Info

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: